Keuangan Menipis Sesudah Libur Panjang? Siasati dengan Langkah Ini

Keuangan Menipis Sesudah Libur Panjang? Siasati dengan Langkah Ini. Libur panjang sering buat kita khilaf belanja. Umumnya uang di habiskan untuk kuliner, berjalan-jalan, ataupun memuaskan hasrat beli beberapa barang.

Waktu libur selesai, baru sadar bila uang yang dipunyai makin sedikit. Di bagian beda, gajian masih tetap lama. Lalu, apa yang perlu dikerjakan?

Perencana keuangan dari Partner Gagasan Edukasi (MRE) Andi Nugroho menyebutkan baiknya kita mulai menahan diri bila berlibur datang sekali lagi sebelumnya upah cair, mengingat keadaan keuangan makin memprihatinkan.

” Kita mesti prioritaskan bebrapa keperluan primer dahulu untuk dipenuhi seperti cost makan keseharian, budget transport ke kantor atau sekolah untuk anak-anak, ” tuturnya saat dihubungi detikFinance, Jumat (16/2/2018).

Bahkan juga bila juga mesti, jadi sangat terpaksa ada pos-pos pengeluaran yang dikorbankan untuk dipangkas supaya keuangan tetaplah aman hingga tiba gajian.

” Yang dapat dipangkas yaitu cost bersenang-senang seperti ngopi di kafe, tidak nonton bioskop dahulu, maupun beberapa hal beda yang kurang perlu serta kurang penting, ” terang Andi.

Tapi janganlah sedih dahulu, karna kata dia kita dapat mencari usaha sambilan jadi alternatif pemasukan penambahan, tanpa ada mesti menanti gajian.

” Terdapat beberapa usaha sambilan yang dapat jadikan sambilan, serta yang paling pas yaitu yang sesuai sama passion kita. Apabila sukanya berjualan barang dapat tentukan berjualan beberapa barang seperti product fashion, makanan, barang elektronik, maupun beberapa barang apa pun, ” sebutnya.

Dapat pula menjajal jadi photografer atau designer di sela-sela libur bekerja, bila kita memanglah hoby dengan kesibukan itu. Diluar itu banyak sekali lagi. Tapi yakinkan benar kita suka pada type pekerjaan itu.

” Karna begitu apabila ada problem jadi kita tidak mudah menyerah serta berhenti dari usaha itu. Diluar itu tekuni detil serta tehnis product serta system kerja usaha yang kita lakukan, ” lanjutnya.

Andi juga mengatakan ada tantangan yang kita mesti hadapi dalam menggerakkan usaha sambilan ini. Bila kita berkelanjutan akhirnya akan tidak tidak sesuai harapan, pastinya berkaitan keuntungan.

” Keuntungan yang didapat pastinya beragam. Untuk yang berjualan barang mungkin saja keutungannya 10-30% dari modal. Bergantung dari kiat penjualan mereka juga. Untuk yang menggerakkan usaha jaringan pasti akan income makin besar apabila penjualan serta jaringannya semakin besar, ” imbuhnya.

dikutip : detikfinance.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!