Dunia Dimaksud Masih tetap Belum juga Siap Hadapi Pandemik Flu 2017-2018

Dunia Dimaksud Masih tetap Belum juga Siap Hadapi Pandemik Flu 2017-2018. Mewabahnya flu di China serta flu ‘Australia’ dari Hong Kong pada th. 2017 sampai awal th. 2018 dikuatirkan jadi sinyal pandemik flu juga akan kembali sekali lagi menyerang dunia.

Sekitaran 100 th. waktu lalu pada th. 1918 dunia terserang wabah flu yang menelan korban sampai 100 juta masyarakat.

Saat ini di beberapa belahan dunia sudah dikerjakan persiapan kembalinya pandemik influenza. Tetapi menurut Prof dr Tjandra Yoga A, SpP (K), MARS, seseorang senior advisor WHO untuk lokasi Asia Tenggara, sampai sekarang ini dunia terlihat belum juga siap untuk hadapi datangnya pandemik influenza.

Data WHO tunjukkan pada Desember 2017 lantas, kematian karna virus flu naik jadi 650 ribu jiwa, berbarengan dengan penyakit kardiovaskular serta diabetes.

” Dalam peringatan 100 th. Pandemik 1918 ini, kita bisa lihat bagaimana negara-negara disediakan untuk sebelumnya kehadiran pandemik setelah itu, ” papar Prof Tjandra pada Seminar Medis Influenza serta Viral Pneumonia, Senin (12/2/2018) di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur.

Pada th. 2009, dunia pernah digegerkan dengan virus flu burung A (H1N1), termasuk juga Indonesia. Walau belum juga seheboh pandemik th. 1918 tetapi virus ini masih tetap menginfeksi beberapa orang sampai detik ini.

Terkecuali virus A (H1N1) yang dikuatirkan juga akan jadi berat yaitu virus A (H3N2), yakni virus yang dimaksud flu Australia. Virus ini sudah menebar sampai Amerika, menurut data serta info paling akhir.

Dikutip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!