Pertama di Dunia, Jalan yang Dapat Charge Mobil Listrik di Swedia

Pertama di Dunia, Jalan yang Dapat Charge Mobil Listrik di Swedia. Tekhnologi mutakhir paling baru dikenalkan di Swedia : jalanan yang dapat isi daya mobil listrik. Project ini mempunyai tujuan supaya Swedia tak akan menggunakan kendaraan memiliki bahan bakar minyak.

Jalan pertama didunia, yang dapat isi daya kendaraan bertenaga listrik saat jalan di atasnya, diresmikan di Swedia awal bln. ini. Jalanan ini ada diluar kota Stokholm serta mempunyai panjang nyaris 2 km.. Project inovasi pemerintah Swedia, yang di beri bernama ” eRoadArlanda “, ini mempunyai tujuan supaya negara ini dapat mempunyai system transportasi yang bebas berbahan bakar minyak di th. 2030.

Tehnologi e-Road bekerja lewat transfer daya yang berlangsung pada rel elektrik serta lengan pengisi daya, sebagai sisi dari kendaraan bertenaga listrik. Sisi tengah jalan telah dipasang rel yang mengalirkan tenaga listrik saat ada kendaraan yang lewat. Lengan pengisi daya yang ada dibagian bawah mobil atau truk listrik dapat mendeteksi jalanan yang mempunyai rel. Lengan ini juga akan terjulur automatis serta bersentuhan dengan rel. Saat mobil berhenti atau ubah jalur, lengan juga akan terlipat dengan automatis. Rel yang ada di dalam jalan juga tetap masih berperan di dalam hujan atau salju.

Di dukung penuh oleh Uni Eropa

” Satu diantara gosip paling perlu saat ini yaitu bagaimana membuat transportasi darat yang bebas berbahan bakar minyak. Serta kami miliki jalan keluar untuk buat ini jadi fakta. Swedia ada di barisan paling depan dalam tehnologi ini serta kami mengharapkan untuk dapat mengenalkan tehnologi ini ke semua negeri serta dunia “, kata Hans Sll, pemimpin konsorsium eRoadArlanda.

Direktur Jenderal Tubuh Transportasi Swedia, Lena Erixon, menyebutkan ” Perlu sekali untuk lakukan terobosan dalam soal yang berkaitan dengan transportasi darat yang ramah lingkungan. Oleh karenanya, kami mensupport sebagian project inovasi yang memberi peran periode panjang serta berkepanjangan “, seperti ditulis website situs resmi eRoadArlanda.

Komisioner Transportasi Uni Eropa, Violeta Bulc, menyebutkan kalau ada pendanaan dari Uni Eropa untuk project seperti ini. Hal semacam ini pasti mendorong pemerintah Swedia serta konsorsium eRoadArlanda untuk memakai peluang ini serta buat semakin banyak jalanan yang dapat isi daya kendaraan bertenaga listrik.

Dikutip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!