BPBD DIY Tulis Paling tidak 21 Tempat tinggal Rusak Berat Karena Puting Beliung

BPBD DIY Tulis Paling tidak 21 Tempat tinggal Rusak Berat Karena Puting Beliung. Angin puting beliung yang menempa lokasi Kota Yogya serta Bantul pada Selasa (24/4/2018) sore, menghancurkan beberapa puluh tempat tinggal serta bangunan.

Kepala Pelaksana Tubuh penanggulangan bencana daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta, Biwara Yuswantana, untuk sesaat ada 21 tempat tinggal yang terdampak.

” Tapi saat ini kami masih tetap selalu lakukan pendataan. Mudah-mudahan cuma ini serta tidak jadi bertambah, ” ungkap Biwara waktu meninjau lokasi terdampak puting beliung di Sorowajan.

Ia menerangkan, untuk ketahui rusaknya yang disebabkan bencana angin puting beliung, ia mengakui meninjau dengan segera ke lapangan ataupun dengan memakai camera drone.

” Terkecuali meninjau segera. Kami juga memakai drone. Bila dari atas kan dapat terlihat dengan terang semuanya efek serta alur dari angin ini, ” terangnya.

Sekarang ini pihak BPBD DIY dengan BPBD Kabupaten Bantul masih tetap selalu lakukan evakuasi serta pendataan dari efek yang disebabkan dari bencana puting beliung ini.

Dikutip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!