Hari ini, Rabu (21/3/2018), ketika kamu membuka laman pencarian Google akan tampak langit di malam hari yang dihiasi oleh bintang-bintang yang membentuk merek perusahaan untuk Google Doodle-nya.

Hari ini, Rabu (21/3/2018), ketika kamu membuka laman pencarian Google akan tampak langit di malam hari yang dihiasi oleh bintang-bintang yang membentuk merek perusahaan untuk Google Doodle-nya. Namun bila diperhatikan lebih dekat, kamu bakal melihat sosok wajah pria berkacamata dengan kumisnya. Saat kursor mouse diletakkan di atas Google Doodle, maka muncul tulisan “Guillermo Haro’ 105th Birthday” atau “Ulang Tahun Guillermo Haro ke-105”.

Siapa Guillermo Haro yang nongol di laman pencarian utama milik Google tersebut? Dikutip dari laman Google, Guillermo Haro, adalah astronom asal Meksiko yang berhasil menemukan tipe planet nebula yang diberi nama Herbig-Haro.

Tak hanya itu, ia juga menemukan bintang suar (flare star)–bintang terang berwarna merah dan biru–di wilayah rasi bintang Orion.

Berkat kontribusinya ini, Haro menjadi orang Meksiko pertama yang terpilih masuk ke dalam Royal Astronomical Society pada 1959.

Berkat kontribusinya, Google pun menghormati Guillermo Haro yang saat ini berulang tahun ke 105 dengan Google Doodle yang cukup unik.

Sekadar informasi, Guillermo Haro lahir di Meksio pada 1913. Hari tumbuh dewasa selama revolusi Meksiko dan lulus dari jurusan filsafat sebelum akhirnya memulai karir di bidang astronomi.

Selain pencapian yang disebut di atas, Haro juga mampu mengkatalog 8746 bintang berwarna biru yang mengarah ke kutub galaksi utara.

Guillermo Haro juga menemukan sejumlah bintang T Tauri, satu supernova, dan lebih dari 10 novae, dan satu komet.

dikutip : liputan6.com

 

Baca Juga Coba 6 Makanan Ini untuk Mengobati Rasa Pedas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!